Senin, 04 Januari 2010

Tugas kelompok

Boes Studio


Tentang Perusahaan

Pemilik perusahaan Beos Studio ini bernama Iskandar dan manajernya Wahyudin. Perusahaan ini bergerak di bidang agen pulsa, yang menyuplai saldo ke pengecer pulsa atau pada orang-orang yang hanya ingin mengisi pulsa sendiri dengan harga yang lebih murah. Perusahaan ini sangat tergantung pada penggunaan TI.
Member Boes studio telah mencapai puluhan orang yang terdiri dari penjual pulsa di kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Penggunaan Teknologi Informasi

Penggunaan teknologi informasi di perusahaan ini sudah standar, dan bisa dikatakan sudah dimanfaatkan secara maksimal. Teknologi yang digunakan yaitu, 2 unit komputer,handphone nokia E71, Nokia 3230, dan fasiilitas internet dengan menggunakan modem. Sebenarnya semua IT yang digunakan bukanlah murni sebagai alat bisnis, tapi juga digunakan untuk keperluan pribadi. Pekerjaan tidak terikat waktu dan tempat , karena cukup melalui Hp, semua order dapat langsung diproses dimanapun dan kapanpun.
Karena jika hanya untuk bisnis, 1 Hp saja sudah cukup untuk melakukan semua transaksi dan mengecek kelancaran transaksi. Pemesanan dan pembayaran dapat dilakukan secara manual dengan datang langsung atau melalui Yahoo messenger dan dibayar melalui transfer bank. Sistem yang digunakan via internet adalah dengan menggunakan sistem online refillengine.

Perusahaan ini nyaris tidak mebutuhkan karyawan, karena segala transaksi dapat dilakukan dengan sangat mudah, sehingga seorang pemilik dan seorang manajer yang tidak lain adalah saudara kandung sendiri itu saja sudah lebih dari cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar